Wednesday, May 8, 2013

Komentar Stardom Entertainment Mengenai Gugatan Block B


Baru-baru ini memang telah beredar kabar yang menyatakan bahwa salah satu boyband Korea Selatan yaitu Block B telah menggugat agensinya sendiri dengan tuduhan penyalahgunaan kontrak kerja dan tidak membayarkan gaji mereka selama 8 bulan.
Dan sekarang, agensi dari Block B yaitu Stardom Entertainment akhirnya angkat bicara mengenai gigatan yang diajukan oleh boybandnya tersebut.

Melalui siaran pers yang dikirim ke media seperti dilansir allkpop.com, Stardom Ent menyatakan sebagai berikut:

"Halo, kami dari Stardom
Kami mohon maaf karena menyapa kalian semua dengan situasi seperti ini di awal tahun baru. Kami ingin memberikan penjelasan atas laporan palsu yang terjadi.

-Mengenai masalah kami tak membayar Block B
Stardom Ent sudah menghitung seluruh pendapatan Block B dan kami sudah membayar mereka. Mengenai perhitungan, kami sudah memenuhi seluruhnya. Dalam kontrak, seluruh pembayaran dilakukan pada tanggal 25 setiap bulannya. Namun mulai April-Oktober 2011, tidak ada penghasilan tunggal selama 6 bulan sehingga kami tidak bisa membayarkannya. Kami ingin menjelaskan bahwa ketika kunjungan orangtua Maret 2012, kami mengubah jadwal pembayaran menjadi setiap tiga bulan.

-Mengenai tudingan CEO Stardom Ent melakukan penipuan atas uang promosi yang diterima dari orangtua member Block B
Mr.Lee yang pertama kali bekerja sebagai manajer memang benar melakukan penipuan dan mengaku sebagai CEO Stardom Ent. Di mana dia bertemu secara terpisah dan kini menghilang dengan uang dari orangtua member Block B. Kami mengakui terlambat menyadari hal itu dan orangtua member Block B setuju untuk menunda melakukan tindakan hukum karena khawatir atas kerugian yang diterima Block B. Namun kami sudah melanjutkan hal ini ke proses hukum dan sudah memecat orang-orang yang terlibat.

-Mengenai masalah jarang tampilnya Block B di program musik
Setelah banyak persiapan, Februari 2012 Block B memutuskan comeback, namun di tengah-tengah masa promosi, terjadi insiden wawancara Thailand yang membuat member Block B harus introspeksi atas kesalahan mereka. Meskipun sepertinya member Block B tidak menyukai hal itu, namun kontroversi itu berpengaruh atas popularitas mereka dan membuat kami bekerja keras untuk mempromosikan mereka lagi dan tampil d TV.

-Mengenai adanya individu yang memprovokasi Block B
Kami tak bisa mengeluh bahwa memang ada seseorang yang mengendalikan situasi ini untuk membatalkan kontrak eksklusif. Kini kami sedang mencoba mencari cara terbaik. Termasuk menjalin komunikasi pada member dan orangtua dari Block B serta menjelaskan bahwa individu-individu itulah yang melakukan kesalahan dengan menempatkan semua kesalahan mereka kepada Stardom Ent.

-Mengenai tindakan kami selanjutnya

Kami tetap berkomunikasi dengan member Block B dan mengirimkan dokumen ke rumah mereka di akhir tahun lalu sambil persiapan untuk menemui mereka pada Jumat (4/1) sore dan mempelajari gugatan yang mereka layangkan. Stardom Ent berjanji untuk mencoba melakukan yang terbaik supaya kesalahpahaman ini berakhir.

Terima kasih."

No comments:

Post a Comment