Saturday, May 4, 2013

Prestasi Terbaru INFINITE


Menjadi juara di 3 acara musik televisi besar secara bersamaan adalah sebuah prestasi yang sulit dicapai oleh grup manapun di Korea. Namun hal itu dipatahkan oleh INFINITE.

Boyband yang digawangi oleh Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, L dan Sungjong ini berhasil menjadi juara di Inkagayo (SBS), Music Bank (KBS), dan Music Core (MBC). Mereka membuktikan bahwa mereka bisa menembus banyak batasan-batasan dan juga banyak nuansa politis yang ada didalamnya.

Pencapaian itu mereka capai dengan lagu hits terbaru mereka yaitu 'Man In Love'.

Artis terakhir yang mampu menjadi juara di 3 acara tersebut adalah Fin.K.L dengan lagu "You Wouldn't Know" tahun 2001.

Kesulitan artis di masa setelah Fin.K.L adalah adanya perbedaan sistem perhitungan ranking yang dibuat acara musik tersebut. Pencapaian yang juga disebut 'grand slam' tersebut membuktikan saat ini INFINITE-lah boyband muda yang paling mampu menembus berbagai batasan yang ada di industri hiburan Korea.

"Perbedaan sistem ranking yang ditetapkan memang membuat sebuah grup merebut gelar grand slam. Karena standar penilaian dari setiap acara sangat berbeda. Apalagi saat itu semakin banyak bintang yang muncul," jelas salah seorang pelaku industri rekaman.

No comments:

Post a Comment